BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 09 April 2012

Cerita Masa Lalu

pelajaran yang cukup berharga baru saja saya dapatkan.

cerita lama itu memang sangat berarti buat kita. kadang sangat mengesankan, tetapi banyak juga kisah yang menyakitkan.
dengan memiliki cerita lama, kita bisa banyak belajar dari pengalaman pengalaman yang pernah kita alami. dari cerita lama itu pula terkadang bayangan kegelapan terus mengikuti dan menghatui kita.

memang cerita lama tersebut membuat hidup kita semakin penuh warna, terkadang kita ingin membagi cerita-cerita lama kita kepada siapa saja, baik itu teman, kerabat, saudara, gebetan, bahkan pacar. tentunya dengan maksud kita ingin membagi keceriaan, pengalaman atau mungkin pelajaran yang berharga.

disini merupakan awal dari permasalahan.

buat sebagian orang mungkin cerita tersebut sangat menarik, cukup menghibur, bahkan bisa dijadikan pengalaman yang berharga. tapi buat sebagian orang lainnya, justru cerita lama tersebut bisa saja berbalik menjadi tidak suka, menjauhi, bahkan membenci kita.

hal inilah yang harus menjadi pertimbangan yang sangat matang apa bila kita ingin bercerita tentang masalalu.

siapa orang yang ingin kamu ajak untuk bercerita mengenai masalalumu? apakah orang tersebut memang orang yang tepat untuk kita ajak bercerita tentang masalalu kita? apakah dengan kita menceritakan masalalu yang pernah kita alami akan berpengaruh terhadap orang tersebut? apakah bila terjadi perubahan terhadap sikap dan prilaku orang tersebut setelah mendengarkan cerita anda, akan sangat berpengaruh terhadap anda? apakah anda siap bila orang itu tidak mau berhubungan lagi dengan anda setelah mendengarkan cerita anda tersebut?

bila semua jawabannya ya, berarti anda bebas untuk bercerita apapun dengan orang itu. tapi jika ada 1 saja yang tidak, pikirlah beberapa kali untuk anda bercerita dengan orang tersebut.

seperti yang saya alami saat ini. saya telah memutuskan untuk menyimpan semua kenangan masalalu saya sebagai kenangan dan pelajaran yang berharga untuk diri saya sendiri saja.

saya rasa itu keputusan terbaik yang harus saya ambil untuk kedepannya.


Salam Dr.Cinta

0 komentar: