BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 14 Mei 2011

Sedikit bincang-bincang mengenai Cinta dan Sayang

hai teman2 sudah lama saya tidak menulis di sini yah. hehehe. sebenarnya saya sedikit malas, karena blog saya ini tidak bisa menerima commentar dari teman2. mungkin karena saya yang tidak mengerti cara mengaturnya yah. hehehe
jadi bila teman2 ada yang bisa membantu saya untuk merapihkan blog saya ini dengan senang hati saya akan menerimanya. hehehehe

btw, gmn keadaan kalian sekarang? apakan masih pada galau galau? hehehe.
kali ini ada seorang teman yang bertanya tentang cinta dan sayang, seperti yang bisa kita lihat di bawah sini. untuk itu saya akan mencoba untuk memberikan sedikit pendapat yang saya ketahui.


klo menurut saya awal mula kita jatuh cinta itu bermacam2. ada orang yang bisa jatuh cinta cukup dengan melihat fisik lawan jenisnya saja, tapi ada juga orang yang jatuh cinta setelah mengetahui karakter dan sifat dari lawan jenisnya itu.
ketika ia mulai timbul perasaan suka dan ingin memiliki lawan jenisnya itu, maka secara sadar maupun tidak sadar, akan timbul benih benih cinta di dalam hatinya. Mungkin itu bisa di sebut cinta.

Apa yang di maksud dengan cinta, terus terang saya sendiri belum bisa mendeskripsikan secara jelas apa itu cinta. Tapi menurut saya itu cinta adalah sesuatu yang abstrak, yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata kata. Cinta datang dan pergi dengan sendirinya tanpa kita tahu kapan ia akan datang dan pergi, sama halnya seperti angin yang berhembus entah dari mana asalnya.
Kadang cinta datang mebawa kebahagiaan, dan pergi dengan tetap meninggalkan kebahagiaan itu. Tetapi kadang cinta datang mebawa kebahagiaan dan pergi dengan meninggalkan kepedihan yang amat mendalam di hati setiap orang yang di tinggalkannya.
Cinta selalu hadir dengan membawa kebahagiaan, tetapi kepergiannya lah yang kadang bisa tetap meninggalkan kebahagiaan, atau pun kehancuran.

Kenapa harus cinta, sebenarnya cinta itu tidak di haruskan dan tidak ada yang pernah ada yang bisa mengharuskan cinta itu sendiri. Cinta bisa datang dan pergi kapan pun dia mau.
Tapi yang menjadikan cinta itu suatu keharusan adalah pasangan anda sendiri, di mana mereka pasti akan menuntut kita untuk terus menerus memberikan pernyataan cintanya kepada mereka hanya untuk membuktikan bahwa kita benar benar mencintai mereka. selain itu dengan memberikan ungkapan cinta kita kepada orang yang kita cintai, akan memberikan kebangaan dan kepuasa tersendiri kepada orang tersebut. Dan saya rasa itu wajar, karena setiap orang ingin di hargai, dan ingin membuktikan bahwa dirinya di miliki dan di hargai oleh pasangannya, terutama wanita.
Arti cinta itu sama seperti yang di maksud dengan cinta, sulit untuk di deskripsikan.

Perbedaan cinta dan sayang.
Kalau menurut saya seperti yang tadi saya katakan, cinta itu hanyalah sebuah kata sebagai bukti ungkapan dan tindakan bahwa kita memiliki perasaaan yang lebih dan ingin memiliki lawan jenis kita.

Sedangkan sayang adalah sebuah perasaan yang dapat kita rasakan secara nyata. Dimana jika kita merasa nyaman bila berada di dekat lawan jenis kita, nyambung saat sedang berbicara, selalu merasa rindu ingin bertemu, selalu teringat akan dirinya, dan mulai timbul rasa ingin memiliki dan dimiliki oleh orang tersebut , selain itu kita akan senang bila ia memberikan perhatian lebih, merasa di hargai, maka saya rasa itu yang di sebut dengan sayang. Dimana kita selalu ingin memberikan semua yang terbaik yang bisa kita lakukan untuk tetap bisa selalu berada di sisinya, bisa selalu menemaninya di saat suka maupun duka, bisa membahagiakannya di saat sedih dan masih banyak lagi dan sulit untuk di sebutkan satu persatu.
Dan yang menjadi perbedaan yang teramat sangat adalah dimana cinta akan selalu ingin memiliki satu sama lain, tetapi sayang tidak harus memiliki.
Saat kita memberikan dan memberikan ungkapan cinta kita kepada lawan jenis kita, maka kita akan dengan sangat mengharapkan agar ia membalas dengan cintanya juga.
Sedangkan sayang, kita bisa memberikan rasa sayang kita tanpa harus mengharapkan timbal balik yang sama. Dan rasa sayang itu bisa kita ungkapkan tidak hanya kepada lawan jenis, tetapi kepada siapa pun, kapan pun, dan di mana pun kita mau.
Mungkin itu sedikit penjelasan yang bisa saya berikan.
Untuk persoalan salah dan benar mengenai masalah cinta dan sayang saya rasa tidak ada yang bisa mengatakan ini salah dan ini yang benar. Setiap orang memiliki pendapatnya masing2 untuk mendeskripsikan sayang dan cinta itu sendiri.

ya itu sedikit pendapat dari saya, mungkin teman2 ada yang ingin memberikan masukan
bisa langsung commet ke FBnya Dr. cinta aja ya.
http://www.facebook.com/home.php?sk=group_147347118667458&ref=notif¬if_t=group_activity#!/pages/Dr-Cinta/126776660710541

0 komentar: